Aulia Advertising Biro Iklan Telp 021 93476893, 0813 8468 1151

Jumat, 01 Maret 2013

Produk Pembiayaan





Produk Pembiayaan 
v   Mudhorobah ( MDA )
      Yaitu akad perjanjian antara pemilik dana BMT ( shohibul maal ) dengan pengelola dana anggota ( mudhorib ) yang keuntungan dibagi menurut rasio/nisbah yang telah disepakati dimuka dan bila terjadi kerugiaan maka shohibul maal menanggung kerugiaan pelayanan dan kehilangan imbalan jasa.
v  Musyarokah ( MSA )
      Yaitu Akad perjanjian kerjasama antara anggota dengan BMT dimana modal dari kedua belah pihak digabungkan dengan usaha tertentu yang akan dijalankan oleh anggota keuntungan dan kerugiaan ditanggung bersama sesuai kesepakatan dimuka ( syarat dan ketentuan berlaku )
v  Ba’I Bitstaman Ajil Wakalah ( BBAW )
      Yaitu Proses jual beli dimana BMT mewakilkan / menjalani anggota dalam pembelian barang yang dibutuhkan kemudiaan anggota akan membayar harga dasar barang dan keuntungan yang disepakati kepada BMT secara angsuran ( syarat dan ketentuan yang berlaku )
v  Murabahah Wakalah ( MBAW )
      Hampir sama sama dengan BBA bedanya pembayaran pada akad ini dilakukan anggota untuk anggsuran pokok dibayar setelah jatuh tempo sedangkan keuntungan dibayar setiap bulan. ( ketentuan dan persyaratan yang berlaku )
v  Qordun Hasan ( QH )
      Yaitu pembiayaan kebajikan yang dapat ditagih kembali dengan tanpa mengharapkan imbalan atau fee sebab digunakan untuk kebajikan.
v  Ijaroh
      Yaitu akad pembiayaan yang merupakan talangan dna untuk pengadaan barang ditambah dengan keuntungan mark up yang disepakati dengan system sewa tanpa diakhiri kepemilikan.
v  Alatta’jiri
      Hampir sama dengan akad  ijaroh bedanya dakhiri adanya hak kepemilikan.
v  Al Wadi’ah
      Yaitu Akad dimana anggota / calon anggota menitipkan barang kepada BMT dengan Margin / bagi hasil sesuai dengan kesepakatan.
Syarat – syarat Pengajuan Pembiayaan
1.      Mengisi aplikasi permohonan pembiayaan
2.      Foto warna ukuran 4 x 6  Pemohon  2 lembar
3.      Foto Copy KTP Suami / Istri 2 lembar
4.      Foto Copy Kartu Keluarga
5.      Rekening Listrik 3 bulan terakhir
6.      Foto Copy bukti jaminan ( sertifikat/pethok/BPKB dilengkapi Foto Copy STNK )
7.      Memiliki Rekening Simpanan di BMT Al Mujahidin
8.      Bersedia di survey baik rumah maupun usahanya.
Hub :
Nur cahyono
Alamat BMT Al Mujahidin Jl. Siliwangi No 2 Pamulang Masjid Agung Al Mujahidin Kecamatan, Pamulang Tangsel Telp. 021-70624205 , 0813 8468 1151
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar