Aulia Advertising Biro Iklan Telp 021 93476893, 0813 8468 1151

Selasa, 28 Januari 2014

PERMINTAAN KONSUMEN MUSLIM


Dalam konsumsi, setiap individu mempunyai keinginan-keinginan, namun keinginan tersebut juga dibatasi oleh kemampuannya dalam memenuhinya. Sebelum lebih jauh membahasnya, dalam menentukan pilihan rasional individu, ada beberapa aksioma yang dikembangkan:
1. Completeness (kelengkapan): individu akan dapat menentukan secara pasti salah satu dari ketiga kemungkinan jika individu dihadapkan pada situasi dua pilihan A dan B, yaitu:
· A lebih disukai dari pada B
· B. lebih disukai dari pada A
· A dan B sama-sama disukai.
Diasumsikan dapat mengambil keputusan secara konsekuen dan mengerti akibat dari keputusan tersebut, asumsi juga mengarah pada kemungkinan bahwa individu lebih menyukai salah satu dari A dan B.
2. Transitivity: jika seseorang berpendapat bahwa A lebih disukai dari pada B dan B lebih disukai dari C maka tentu ia akan mengatakan A harus disukai dari pada C. asumsi ini menyatakan bahwa pilihan individu bersifat konsisten secara internal
3. Continuity: jika sesorang menganggap A lebih disukai dari pada B maka situasi yang cocok mendekati A harus juga lebih disukai dari pada B
Dari aksioma-aksioma dan asumsi diatas dapat dianalisa bagaimana individu dapat membuat tingkatan dari berbagai situasi pilihan atau secara singkat hal tersebut dinyatakan sebagai utility (nilai guna).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar